Friday, January 15, 2010

SUGESTI EMOSI DAN PERASAAN = MANUSIA

kenapa gue milih kalimat itu buat jadi judul postingan gue kali ini .. hem semua ini sebenernya berawal dari obrolan ringan yang tetap berbobot antara gue, denny dan kak haikal yang ngebuat gue pulang jam setengah 8 malem dari sekolaah dan ngebuat nyokap gue ngambek sampe sekarang HAHAHA .. ya gapapalah yaa sebanding kok sama yang gue dapet .

obrolan gue itu yaa seputar gimana jadi manusia yang "berbeda" dengan manusia lain dengan pengendalian emosi yang "lebih" dari orang lain ...

hem emang mungkin agak berat yaa, tapi gue cuma pengen share informasi aja walaupun sebenernya gue masih TERAMAT SANGAT SULIT buat mengaplikasikannya ke KEHIDUPAN gue -,-

apa APRIL JAGO TEORI (doang)? eeeeiiiiyyyyyyts ntar dulu, semua "praktek" yang ada di dunia ini berasal dari teori bukaan? jadii ya jangan menyepelekan kemampuan berTEORI saya yaa yang emang kadang-kadang agak ngawur -,- tapi gak semuanya salah dan sesat kook (teteeeup)

langsung aja yaa jadi :

SUGESTI = proses dimana suatu keadaan mental dipengaruhi oleh pikiran tertentu ..
heem jadi sugesti itu semacam hipnotis yaa? (heem bisa dibilang iya, tapi tidak terlalu aduuh jadi bingung gue)

--->

EMOSI = sebuah mekanisme untuk adaptasi dan mempertahankan hidup (Darwin) agak susah yaa ya jadi gampangnya menurut gue, emosi itu adalah perasaan yang kuat yang fokus utamanya itu ke aspek mental atau naluri ya kayak kasih sayang, takut, marah dll

-->

PERASAAN = pernyataan jiwa yang bersifat subjektif

nah semua itu saling berkaitan ternyata dan ternyata lagi kalo manusia bis me-MANAGE semua itu dengan "BAIK" dan gak "kebablasan", niscaya mereka bisa jadi sesuatu yang "lebih" dari apa yang mereka pernah ekspektasikan ke diri mereka sendiri zzz

sebenernya ini belom selesai, tapi gueeeee agak bingung mau bawa alur postingan gue kali ini kemaana hem I'll continue it later ;)

No comments:

Post a Comment