Saturday, June 4, 2011

saya percaya ....

saya percaya
bahwa memang tidak ada yang kebetulan di dunia ini
semua sudah diatur
digariskan dan ditetapkan oleh Yang Maha Kuasa
termasuk ketika saya harus menjalani hidup saya sekarang
dengan semua orang dan hal-hal yang mewarnainya

saya juga percaya bahwa manusia itu bisa berubah
bahkan dalam hal karakter sekalipun yang kata orang sudah bawaan gen
tidak ada yang tidak mungkin
selama ada niat baik yang tulus untuk menghilangkan yang buruk

saya percaya bahwa saya bisa melakukan apapun untuk orang yang saya sayangi
dan saya percaya bahwa bukan sayang namanya kalau tidak bisa berubah, berusaha.
harusnya perubahan itu hanya seujung kuku bandingannya dengan rasa sayang saya
dan keinginan saya untuk mempertahankan seluruh orang-orang yang saya sayangi

saya percaya bahwa dalam sebuah interaksi hubungan harus ada timbal balik
memberi dan menerima
tidak boleh ada yang timpang
karena ketika itu terjadi berarti ada sebuah ketidak seimbangan dan itu tidak sehat
karena mengharuskan yang lain bekerja 'ekstra' dari yang lainnya

saya percaya bahwa rencana Allah itu adalah yang terbaik
walau kadang tidak sesuai dengan yang kita harapkan
karena Dia Yang Maha Tahu kemampuan hamba-Nya

saya percaya ketika kita berada di titik terendah dalam hidup ini
sesungguhnya Allah sangat dekat dengan kita
dia punya jawaban yang berbeda untuk setiap doa kita
"iya", "tunggu dulu", "Aku punya rencana lain"

dan yang paling baru adalah
saya percaya kamu bisa lebih dewasa
melihat masalah "keluar" dari kotaknya
tidak asal menuduh menyakitkan hati orang lain
terima kasih ...

No comments:

Post a Comment