Wednesday, June 1, 2011

DEPOK IV

lagi lagi ini cerita persis banget kayak yang ditulis @monikananda ..
bentar gue kopas lagi -,-

ini nih hari paling klimaks se-klimaks klimaksnya hari -_-

hari ini tanggal 31 masih ada daftar ulang dan tes kesehatan. pas dateng dikasih nomor urut. dan gw kebagian nomor 155. kirain udah parah, nggak taunya masih ada yang nomer 600 ~.~
setelah sambutan dan nunggu antrian, masuk deh tuh kita 78 all base (yang dateng agak pagian -.-) ke balairung. kebetulan berurutan nomernya.

di dalem terdiri dari beberapa loket. loket satu buat pengambilan sidik jari, loket dua buat nentuin ukuran jaket kuning, loket tiga registrasi, loket empat pembagian jadwal character building sama jadwal kegiatan mahasiswa baru, loket terakhir pengambilan kartu mahasiswa.

loket satu dan dua masih lancar. pas loket tiga, kita diminta ngasih kartu snmptn dan bukti pembayaran. dan sebuah kalimat pencabut semangat pun keluar 'wah ini raportnya belom di verifikasi nih, kamu kesana deh'

asli itu gw bener - bener, bener - bener dalam artian sebenarnya cuma mau ngedeprok di balairung. mau marah tapi lemes, mau gerak menuju 'kesana' yang artinya bagian bermasalah lagi tapi udah nggak ada tenaga. terus berturut - turut deh nyusul 78 all base yang lain. ngeliat tampang firda, april yang udah.... udah apa ya..... udah bener - bener capek bete males. kayaknya semua emang ngerasain deh.

setelah joce dapet giliran terus dibilangin kalo 78 semua langsung ke PPMT. semacem tempat ngurus administrasi begitu lah. disana kita nggak tau mau ngapain. nunggu cukup lama. tau - tau ada seorang bapak (sebut aja bapak smart) ngomong ke pak emil yang kayaknya sih orang nomer satu disitu dalam hal mengurus berkas bermasalah. dan bapak smart ini nyinggung - nyinggung 78 dalam pembicaraannya.

singkat cerita, intinya pihak sekolah cuma perlu ngirim surat keterangan. surat yang udah diminta dari kemaren dan belom dateng juga. bapak smart ini ngomongnya nenangiiiin banget. beliau bilang 'yah namanya juga ini kan sistem penerimaan baru, biasalah kalo ada masalah. sekarang kan tinggal surat aja. namanya juga verifikasi kan' jadilah kita nelponin sekolahan.

sambil nunggu kabar, kita ngedeprok depan PPMT. udah bodo amat deh mau ngalangin jalan juga -.- terus jadi kepikiran. ini nih tantangannya. kita dikasih Tuhan ngerasain susahnya juga walaupun masuk lewat undangan yang nggak pake tes. capeknya, frustasinya, stressnya. udah deh agak tenang tuh.

nah pas yang lain ke mesjid dan tinggal gw sama joce geletakan pasrah di sofa, tiba - tiba bapak smart nyamperin kita dan terjadilah percakapan :

bapak smart : kalian dari sekolah mana
gw : (udah bosen jawab) dari 78 pak
bapak smart : oh udah bisa tuh. fax surat dari kepsek udah sampe.

gw sama joce liat - liatan doang.....

gw : beneran pak udah bisa? jadi kita sekarang mesti ngapain?
bapak smart : yah tunggu aja dulu 15 menitan kan mesti ngeklik satu - satu, 32 orang kan kalian. yaudah kalian makan dulu aja, nanti terus ke balairung.
gw : (nangis. beneran, gw udah berkaca - kaca. tinggal nunggu netes doang itu air mata -_-)

lalu setelah berterima kasih kepada bapak smart, gw sama joce ketawa - ketawa sendiri. lega bahagia gimanaaaa gitu. kayak abis pipis setelah kebelet banget - bangetan -_-
terus gw telpon april. yang kayaknya shock. dan setelah itu katanya mereka lari dari mesjid sampe gedung PPMT. itu.........jauh loh -.-
akhirnya kita bareng - bareng balik ke balairung. langsung ke loket tiga. dan terjadi tragedi lagi. raport gw masih belom diverifikasi. akhirnya gw jalan cepat balairung-PPMT.

pada akhirnya berakhir bahagia sih. ngerasa worth it banget digantungin dari tanggal 28 pas dapet kartu mahasiswa :')


oke itu intinya (anjay gue ga kreatif amat yak) haaha
sumpahhh ya tapi beneran pas lo dapet kartu mahasiswanya itu kayak nya tuh ya ada ANANG SAMA SYAHRINI GITU DIDEPAN MUKA LO hahahahaha

ahhhhh dan gue baru mulai perkuliahan (OKK dkk) itu 6 agusutus ..
tapi minggu besok gue mau balik sih mau ngeliat kosan sekalian bayar bulanan hahah)

doakan lancar ya!

semoga LEGO dan semua orang terdekat gue bisa dapet yang terbaik buat masa depan mereka semua yaaa ! AMIN :D

No comments:

Post a Comment