Tuesday, April 10, 2012

UTS

SELAMAT MALAM
Kali ini saya akan menulis mengenai hal yang baru saya alami dua minggu belakangan ini. Sebuah masa dimana para mahasiswa fokus untuk melakukan review sejauh mana pemahaman mereka akan materi yang telah diberikan selama kurang lebih tiga bulan pertama yak dan kami menyebutnya dengan Ujian Tengah Semester :”””
BAIKLAH jadi kalau ada yang pernah berpikir (gue pernah juga sebenernya) kalau kuliah lebih asyik dari SMA dan kalian yang SMA ingin segera lulus dan merasakan bangku kuliah? SO YOU HAVE TO RETHINK AND RETHINK RETHNINK! You know why? Karena jawabannya adalah SMA TETAP TERAMAT SANGAT JAUH LEBIH BAIK DAN INDAH DARI KULIAH ...
For God’s Sake bukannya saya tidak bersyukur karena saya telah menjadi mahasiswi apalagi mahasiswi dari sebuah PTN yang tidak bisa dipandang sebelah mata di Indonesia, tapi sungguh kuliah teramat sangat menyita energi waktu dan pikiran saya, seriously ...
Buat kalian yang berfikir kalo definisi “kuliah” disini adalah belajar menuntut ilmu di dalam kelas , mendengarkan fasilitator alias dosen memberikan kuliah materi dll kemudian kembali ke peraduan, maka kalian salah besar ..

Kuliah yang saya maksud dan yang saya pahami sejauh ini adalah proses dimana saya menuntut ilmu tidak hanya di dalam kelas tapi juga di luar kelas . Bukan hanya sekedar materi perpajakan dan akuntansi yang bisa membuat saya pusing satu (udah bukan setengah) mati , tapi juga materi soal bagaimana “survive” dan untuk mata kuliah yang satu itu kelasnya adalah kehidupan sehari-hari dan dosennya adalah semua orang yang kita temui dalam kehidupan saya .
Jadi kuliah yang saya lakukan sekarang adalah :
Menjalani kuliah di dalam kelas sambil sesekali mengambil mata kuliah “survive” tadi.

Dan untuk mata kuliah di dalam kelas saya baru sajaaa melakukan evaluasi dengan apa yang disebut UTS!!!
Jadi UTS saya terbagi menjadi dua minggu , dimulai hari selasa dan berakhir hari ini (10 April 2012) Hari selasa , kami fiskal reguler sudah disambut dengan uts sebanyak 3 mata kuliah dengan jumlah sks sebanyak 12 SKS.. WAW

Hari pertama uts saya yaitu MPKT B (6 SKS), MPK Bahasa Inggris (3 SKS) dan Pajak Pertambahan Nilai (3SKS), dilanjutkan dengan keesokan harinya Sistem Sosial Indonesia (3 SKS) lalu disambung dengan minggu kedua yaitu senin 9 april 2012 yaitu mata kuliah Pajak Penghasilan Orang Pribadi dan hari ini ditutup dengan sangat CANTIK oleh PENGANTAR AKUNTANSI II YANG SOAL CORPORATION NYA BENER BENER ....!!! *ngelusdada

Oke , saya benar-benar berharap keajaiban Allah tentang nilai UTS saya ... semoga kali ini Allah masih baik hati menggerakkan hati orang-orang yang memeriksa UTS saya untuk memberikan nilai yang tetap dalam range “A” (AMIIIN EHH AAAAA -,-), “Do the best and let God do the rest J

Dan untuk mata kuliah “survive” yang saya ambil, saya sedang mendalami konsentrasi sebagai berikut :
·         Menjalankan tugas sebagai Project Officer dari sebuah acara terbesarnya anak fiskal yaitu Taxplore 2012 yang insya Allah akan diselenggarakan pada bulan November 2012
·         Menjalankan usaha bisnis online dan non online clothing store saya dengan dua orang partner saya (AAA-AjengAprilAyu) dan bisnis binder yang saya jalankan dgn sahabat saya dari kecil yaitu Elsa Utami
·         Memberikan kontribusi semaksimal mungkin untuk membantu terselenggaranya Malam Balas Jasa yang Insya Allah akan diadakan pada 28 April 2012
·         Menggali dan mengembangkan potensi saya dalam bidang essay agar kelak bisa membawa ADM dalam Lomba Ilmiah Mahasiswa (LIMAS) dan jadi juara yaaa amin
·         Menjalankan dan memberikan kontribusi yang terbaik dalam komunitas teater FISIP UI “PARADOKS” agar bisa hidup dan berkobar lagi seperti tahun-tahun sebelumnya
·         Menjalankan program kaos Rumah Baca FISIP UI
·         Menyeimbangkan antara kuliah di dalam kelas, kuliah di luar kelas, teman-teman, keluarga, sahabat, pacar (yang ini PEER BANGET)

Doakan saya yaaaa...
Ohiya alhamdulillah dalam tahun ini, resolusi saya juga sudah cukup banyak yang tercapai salah satunya adalah mendapat beasiswa. Walaupun jumlahnya tidak cukup banyak, tapi alhamdulillah bisul saya sudah pecah untuk ambisi yang satu ini , doakan saya agar tidak cepat puas yaaa dan tidak lupa untuk tetap bersyukur (PEER LAGI)

Tuhan masih ada IAS kan gue lupa -,-
Untuk adik2 SMA 78 yang kelas 3, saya doakan yang terbaik yaaa ..
Satu pesan saya, kejar apa yang memang kalian benar2 inginkan dan cita2 kan
Jangan kejar kampusnya aja tapi sebenernya jurusan nya gak minat
Itu mah tersiksa banget tjuy udah gak tersiksa aja
Secara kuliah emg sejam dua jam?
Tahunan mas bro

Terakhir, selamat malam dan selamat tidur
May Allah always be with us yaaa , amin :D

No comments:

Post a Comment